Keunggulan Asuransi Kesehatan Prudential

Dalam menjalani kehidupan di muka bumi dibutuhkan suatu keterampilan dalam mengelola keuangan. Bagaimanakah cara mengelola keuangan yang baik? Di samping rajin berinvestasi, seseorang harus mengambil proteksi asuransi kesehatan. Yang berguna untuk mencegah kerugian keuangan akibat resiko sakit atau mengalami kecelakaan. Asuransi kesehatan yang sangat bagus bagi anda adalah asuransi kesehatan Prudential syariah.

Yang menjadi keunggulan asuransi kesehatan Prudential sangat banyak. Dan tak mungkin disebutkan satu persatu. Disebabkan halaman yang terbatas. Namun yang paling pokok bahwa asuransi kesehatan Prudential akan memberikan jaminan perlindungan biaya kesehatan secara komprehensif, premi yang sangat terjangkau, cara pembayaran premi mudah, pengajuan klaim dengan persyaratan ringan dan fasilitas penyakit yang ditanggung sangat lengkap.

Namun di atas semua kelebihan itu, tersembunyi kekurangannya. Terutama asuransi kesehatan Prudential yang berfungsi sebagai riders atau tambahan. Sehingga untuk memiliki asuransi kesehatan Prudential maka anda harus mempunyai dulu asuransi jiwa Prudential sebagai asuransi utama atau murni. Akan tetapi, itu kembali kepada persepsi masing-masing. Ada yang berpendapat asuransi kesehatan Prudential sebagai pelengkap adalah sebuah kelemahan dan ada pula yang menyebut sebagai sebuah keunggulan.

Asuransi Kesehatan Prudential VS Asuransi BPJS

Mengenai jaminan kesehatan untuk semua lapisan masyarakat, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan program asuransi BPJS kesehatan. Untuk mengikuti ini, masyarakat dikenakan biaya premi bulanan dengan harga yang sangat murah. Besaran premi per bulan disesuaikan kelas yang dipilih. Dari mulai kelas satu, kelas dua dan kelas tiga.

Bagi masyarakat yang mempunyai penghasilan yang besar pastinya bisa memilih kelas satu. Yang preminya sebesar Rp 160 ribu per buan. Sedangkan bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah bisa mengambil kelas dua atau tiga yang biaya premi per bulan lebih murah. Untuk premi kelas tiga sebesar Rp 42.000 per orang. Sedangkan bagi masyarakat yang sangat miskin dapat mengajukan diri sebagai peserta penerima bantuan iuran. Dimana premi per bulan asuransi kesehatan BPJS dibayarkan oleh pemerintah.

Jika ditinjau saat ini jumlah peserta asuransi BPJS sudah sangat besar. Dari masyarakat kelas menengah ke atas sampai menengah ke bawah. Hampir setiap orang sudah mempunyai asuransi BPJS. Baik di pedesaan terpencil maupun kota besar. Namun demikian, kepesertaan asuransi BPJS tak mengendurkan minat terhadap asuransi kesehatan swasta. Seperti asuransi kesehatan Prudential.

Asuransi kesehatan Prudential dan BPJS sama-sama berusaha menarik semakin banyak nasabah. Kedua produk asuransi kesehatan tersebut tidak saling bersaing. Namun saling melengkapi satu sama lain. Bagi mereka yang merasa tak cukup dengan asuransi BPJS maka ia dapat menambahkan dengan membuat asuransi kesehatan Prudential yang lebih lengkap dan nyaman dalam fasilitas kesehatan.

Keunggulan Asuransi Kesehatan Prudential

Salah satu yang menjadi bahan pertimbangan banyak orang dalam mengambil asuransi kesehatan Prudential adalah kepraktisan dan kenyamanan fasilitas yang didapatkan. Yang tidak pernah didapatkan dari asuransi BPJS. Para nasabah asuransi Prudential tidak akan mengalami antrian panjang untuk sekedar pengajuan klaim dan tidak pernah ditolak oleh rumah sakit.

Hal ini berbeda dengan peserta asuransi kesehatan BPJS yang terkadang harus mengantri untuk memperoleh rujukan. Lalu ia harus mengantri panjang dari mulai pendaftaran asuransi sampai mengantre untuk pengajuan klaim. Selain itu, terkadang pihak rumah sakit tak menerima pasien asuransi BPJS. Mereka mendapatkan penolakan ketika berobat di rumah sakit. Disebabkan pihak rumah sakit lebih senang melayani pasien umum atau yang membayar tunai.

Pangsa pasar asuransi kesehatan di Indonesia sangat besar. Namun ketertarikan masyarakat di tanah air tidaklah terlalu besar. Masih banyak orang yang belum mengenal dan memiliki asuransi kesehatan. Tidak sekuat di negara maju yang semua orang mempunyai asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi pendidikan.

Bagi anda yang berbisnis asuransi kesehatan di Indonesia maka peluang sukses sangat besar. Karena jumlah penduduk Indonesia terbanyak di dunia yang berada diperingkat keempat. Anda bisa melakukan edukasi kepada masyarakat sebelum menjual asuransi. Salah satu perusahaan asuransi yang sukses memasarkan asuransinya di tanah air adalah Prudential.

PT Prudential Indonesia mempunyai berbagai penawaran asuransi. Seperti asuransi kesehatan yang termasuk asuransi pelengkap atau riders. Berikut ini beberapa produk asuransi kesehatan yang dikeluarkan oleh Prudential, antara lain:

1. PRUPrime

Inilah asuransi kesehatan yang akan menanggung semua biaya kesehatan nasabah selama di rumah sakit. Kelebihan asuransi ini terletak pada fleksibilitas yang tinggi pada layanan yang mau dipilih. PRUPrime mempunyai beberapa macam yakni:

a.PRUPrime Healthcare Plus

Asuransi kesehatan yang memberikan fleksibilitas dalam tipe kamar atau cakupan wilayah yang mau dipilih. Misalkan anda bisa memilih berobat di rumah sakit di Indonesia maupun mancanegara. Seperti Amerika Serikat. Selain itu, lewat asuransi ini anda dapat menentukan masa proteksi hingga umur 55 tahun, 65, 75, 85 sampai 99 tahun lebih.

PRUPrime Healthcare Plus memberikan jaminan biaya pengobatan cuci darah dan penyakit kanker. Anda sudah paham biaya untuk penyembuhan penyakit kanker membutuhkan biaya besar. Seperti untuk tindakan bedah yang dilakukan berkali-kali. Apalagi biaya cuci darah yang harus rutin setiap pekan. Dan setiap cuci darah menghabiskan biaya Rp 700 ribu.

b.PRUPrime Healthcare Plus syariah

Inilah asuransi kesehatan syariah dari prudential yang menawarkan jaminan biaya kesehatan. Fasilitas dan pelayanan yang didapatkan sama seperti PRUPrime Healthcare Plus. Yang membedakan adalah sistem syariah yang dijalankan yaitu sesuai prinsip agama Islam. Setiap transakisi di dalamnya tanpa riba, tak ada penipuan atau perjudian.

c.PRUPrime Healthcare

Asuransi yang akan membayar biaya rawat inap, rawat jalan, biaya obat, biaya bedah bagi nasabahnya jika menderita sakit. Seorang nasabah akan mendapatkan jaminan perlindungan biaya kesehatan di Indonesia dan di negara lain di dunia.

d.PRUPrime Healthcare Syariah

Sama seperti asuransi PRUPrime Healthcare. Namun yang jadi perbedaan pada sistem syariah yang dijalankan pada proteksi ini. Sehingga dijamin kehalalan dan keberkahan dunia dan akhirat. Yang menjadi kelebihan asuransi ini yaitu adanya fasilitas PRUPrime Limit Booster yang akan meningkatkan manfaat asuransi hingga biaya santunan Rp 65 milyar.

2.PRUCritical

Produk asuransi kesehatan Prudential yang menawarkan jaminan biaya pengobatan penyakit kritis. Terdapat dua bagian asuransi ini yaitu :

a.PRUCritical Hospital Cover

Asuransi riders untuk melindungi biaya penyakit kronis. Seperti penyakit jantung, stroke, gagal ginjal dan kanker. Layanan dapat dinikmati di dalam negeri dan luar negeri. Dengan manfaat tahunan sampai 2 miliar rupiah.

b.PRUCritical Hospital Cover Syariah

Inilah PRUCritical Hospital Cover yang dijalankan sesuai pedoman syariah.

3.PRUHospital & Surgical Cover Plus

Selanjutnya, Prudential mempunyai asuransi PRUHospital and Surgical Cover Plus yang termasuk asuransi tambahan. Yang berguna bagi nasabah untuk memproteksi biaya operasi, biaya ICU, dan biaya rawat inap. Biaya penggantian  maksimal Rp 1,2 milyar. Selain sistem konvensional, PRUHospital & Surgical Cover Plus memiliki sistem syariah.

4.PRUMed

Inilah asuransi kesehatan Prudential yang memberikan biaya tunjangan bagi nasabah yang sakit hingga mesti dirawat di rumah sakit. Adapun biaya santunan harian untuk rawat inap dan rawat jalan.

Demikianlah beberapa macam dan keunggulan asuransi kesehatan Prudential yang tidak bisa disepelekan. Yang akhirnya banyak orang yang tergabung dalam asuransi ini.

Incers
No Comments
Posted in:
Uncategorized
Comments
There are no comments yet.
Write a comment
Your comment
Name
Email